Selasa, 17 April 2012

study kasus taman nasional

1.       Bagaimanakah cara mengembangkan daerah wisata saat ini dengan keadaan indonesia yang sekarang ini selalu mengalami bencana alam seperti banjir dan longsor di beberapa daerah?
Kita harus memulai dengan membuat pondasi yang kuat bagi setiap daerah wisata untuk kedepannya dengan cara mulai menanam pohon atau mereboisasi setiap lahan atau hutan yang gundul karena dengan cara itu kita dapat mengantisipasi setiap bencana alam seperti banjir atau longsor yang sewaktu waktu bisa saja terjadi dan di sisi lain nya juga kita dapat menghasilkan daerah daerah wisata yang sangat indah atau menarik sehingga banyak pengunjung yang datang untuk menikmati nya.
2.       Apa tujuan dari perluasan daerah tujuan wisata? 
Untuk peningkatan kualitas daerah tersebut dan memberikan kontribusi kepada masyarakat lokal nya sehingga berkembang secara optimal.

3.       Taman Nasional Gunung Salak adalah salah satu suaka di Indonesia, sama seperti Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango Cibodas Jawa Barat, tetapi kebanyakan orang lebih memilih Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango Cibodas. 
Mungkin karena jalur menuju gunung gede-pangrango mudah untuk di lalui di bandingkan dengan gunung salak, jadi pengunjung lebih tertarik untuk mengunjungi gunung gede-pangramo, selain itu di kawasan tersebut juga terdapat tempat-tempat menarik lain nya seperti kebun raya cibodas, taman safari yang dapat di singgahi sekaligus dalam satu kawasan
4.       Apakah Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango Cibodas mempunyai kelebihan dariTaman Nasional Gunung Salak
Iya, karena dalam segi fasilitas dan akses menuju kawasan tersebut lebih mudah untuk di kunjungi dan suasana nya pun masih terbilang alami.

5.       Bagaimana cara mengembangkan daerah Taman Nasional Gunung Salak pada saat kondisi seperti ini yg dimana sering terjadi bencana alam 
Perbaikan pada infrastruktur yang rusak agar lebih di perhatikan untuk pengamanannya serta menjadikan taman gunung salak menjadi peluang usaha dan sarana wisata alam yang terjaga keamanan nya.
6.       Bagaimana peran masyarakat dan pemda setempat dalam mengembangkan daerah Taman Nasional Gunung Salak untuk kedepannya?
Adanya masyarakat dan pemda saling bekerja sama dalam pengelolaan nya dengan memberikan pelatihan kepada masyarakat setempat untuk mengelola taman gunung salak agar mendapatkan keuntungan bagi masyarakat itu sendiri dan juga pemda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar